Hindari konten negatif Youtube untuk anak anda dengan aplikasi ini

Melindungi anak dari konten negatif dengan HomeTube App

Smartphone, tablet, dan komputer, saat ini sudah bukan menjadi barang mewah lagi. Meskipun terdapat berbagai kelas tergantung fitur-fitur yang ditawarkan, tetapi hampir semua orang sudah memiliki perangkat elektronik tersebut, tak terkecuali anak-anak.

Melindungi anak dari konten negatif dengan HomeTube App
Melindungi anak dari konten negatif dengan HomeTube App

Meninggalkan anak-anak dengan ponsel pintar atau tablet sendirian, berharap mereka menemukan sesuatu yang menyenangkan sehingga anda bisa melakukan pekerjaan lain, bukanlah ide bagus sepenuhnya. Atau mungkin juga banyak orang tua yang menjadikan smartphone dan tablet sebagai cara menenangkan anak kecil yang sedang merengek.

Tak jarang muncul tablet murah bermunculan dengan fitur seadanya hanya untuk orang-orang yang menginginkan tablet ekonomis. Tetap saja, memiliki fitur seperti akses video ke Youtube. Dan perlu diketahui, bahwa tidak semua video Youtube pantas ditonton oleh anak-anak. Karena begitu banyaknya konten yang harus dalam pengawasan, atau bahkan tidak layak untuk ditonton anak-anak seperti kekerasan, atau bahkan konten yang kurang sopan.

Bagaimana cara menanggulanginya?

Sebuah aplikasi bernama HomeTube bisa anda coba. Aplikasi ini bisa membuat anda sedikit berlega ketika meninggalkan tablet kesayangannya dengan video-video Youtube yang akan membuat anak-anak senang. Anda bisa memilih daftar video yang bisa ditonton melalui HomeTube ini. Misalnya konten-konten kartun, video pendidikan, dll.

Menariknya, anda bisa menjadikan HomeTube sebagai homescreen untuk profile yang terpisah sehingga ketika anak membuka tablet dan meluncurkan launcher, hanya video-video yang sudah anda filter saja yang bisa dilihat.

Kecanggihan teknologi saat ini memang bagai mata pisau. Bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat ataupun berbahaya tergantung siapa yang menggunakannya. Anak-anak adalah golongan yang cukup rentan terkena imbas negatif dari perkembangan teknologi yang semakin canggih jika tidak diiringi pengawasan serta pendidikan dari orang tua.

Tertarik mencoba aplikasi ini?

2 respons untuk ‘Hindari konten negatif Youtube untuk anak anda dengan aplikasi ini

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.