LG G2 Lite, spesifikasi entry level harga kelas menengah

LG G2 Lite

Nampaknya LG belum selesai dengan seri G mereka. Setelah LG G3 dan beberapa model lain seperti G3 S dan G3 Stylus, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal segera merilis LG G2 Lite yang bisa digolongkan ponsel kelas entry level.

LG G2 Lite
LG G2 Lite

Dilaporkan PhoneArena Kamis (11/9/2014) waktu setempat, LG G2 Lite sudah terpampang di beberapa pengecer Brazil. Sehingga kemungkinan tak akan lama lagi LG akan memperkenalkan perangkat anyar ini secara resmi.

LG G2 Lite yang memiliki nomor model LG D295 tersebut dikatakan lebih kecil daripada LG G2 Mini yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Bukan hanya dari segi layarnya, tetapi juga spesifikasi secara keseluruhan yang lebih rendah dibandingkan LG G2 Mini.

Jika LG G2 Mini memiliki layar 4.7 inci dengan resolusi qHD 590 x 960 piksel, lain halnya dengan G2 Lite yang hanya berlayar 4.5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel saja. Jelas terdapat perbedaan kelas antara spesifikasi LG G2 Mini dengan ponsel anyar G2 Lite ini.

Lebih lanjut, LG G2 Lite dibekali dengan prosesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 200 (MSM-8212) quad-core 1.2 GHz, ditopang oleh RAM 1 GB, dengan ketersediaan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Hardware ini juga tak terlalu istimewa mengingat hanya memiliki RAM 1 GB, dengan memori internal 4GB.

Untuk daya tahan, LG G2 Lite memiliki baterai sebesar 1900 mAh. Di fitur hiburan, terdapat kamera belakang 8 Mp dan kamera VGA di depan. Melihat spesifikasinya, LG G2 Lite memang identik dengan LG L Fino yang sebenarnya sudah dirilis bulan lalu.

G2 Lite dipersenjatai dengan Android 4.4 KitKat, dengan harga 615 Brazilian Reais atau berkisar $269 atau berkisar 3,2 juta rupiah. Tetapi dengan harga smartphone di Brasil yang dibanderol lebih tinggi dibandingkan negara lain, kemungkinan harganya bisa beragam antar pasar Eropa maupun Asia yang kabarnya akan hadir dalam waktu dekat.

Jika harga yang ditawarkan LG mencapai 3 jutaan, maka memudahkan para konsumen untuk memilih. Pasalnya, dengan spesifikasi yang serupa atau bahkan lebih baik, banyak vendor lain yang membanderol perangkatnya di angka 1,5-2 jutaan. Atau bisa saja jika harus dihadapkan dengan perangkat G2 Mini yang memiliki spek lebih baik, dengan 4.7 inci dan resolusi qHD serta kamera 8 MP di belakang, 1.3 MP, dan juga prosesor lebih tinggi Snapdragon 400, dan memori internal lebih lega, 8 GB.

Kita nantikan saja.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.