Bagaimana tampang iPhone 6 Plus dibandingkan Huawei Mate 7?

Huawei Ascend Mate 7 Vs iPhone 6 Plus

Bagaimana tampang iPhone 6 Plus dibandingkan Huawei Mate 7? Setelah diluncurkan secara resmi oleh Apple pada seminggu lalu, iPhone 6 Plus langsung mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Tetapi kali ini, iPhone 6 Plus justru mendapat perhatian dari Bos Huawei. iPhone 6 Plus dijadikan alat peraga untuk membandingkan perangkat anyar dari Tiongkok, Huawei Mate 7.

Huawei Ascend Mate 7 Vs iPhone 6 Plus
Huawei Ascend Mate 7 Vs iPhone 6 Plus

Huawei Mate 7, diklaim sebagai phablet paling compact saat ini. Dengan layar 6 ini, dimensi smartphone tersebut hanya 157 x 81 x 7.9 mm. Perbandingan antara layar dan bodinya memang sangat menggoda, mengingat begitu tipisnya bezel yang digunakan oleh Huawei.

Sebagai pembanding, iPhone 6 Plus memiliki dimensi 158 x 77.7 x 7.1 mm. Padahal, iPhone 6 Plus memiliki layar 5.5 inci. Dengan perbedaan layar mencapai 0.5 inci, tetapi perbedaan bodi secara keseluruhan antara Apple iPhone 6 Plus dengan Huawei Mate 7  tak sampai 0.5 inci. Bos Huawei bahkan membeberkan foto perbandingan tersebut yang tersebar melalui situs Weibo.

Dengan material aluminum dan spesifikasi yang mumpuni, Huawei Ascend Mate 7 ini bisa menjadi pertimbangan menarik bagi penggemar smartphone layar besar dengan desain menawan.

Jika dilihat lebih lanjut, desain yang dimiliki Huawei Ascend Mate 7 ini memang agak mirip dengan HTC One yang sempat memenangkan ponsel dengan desain terbaik di tahun peluncurannya. Hanya saja, ketipisan bezel yang dimiliki Mate 7 memang tergolong ekstrim, karena hampir terlihat bagian samping kiri dan kanan hanya berupa layar tanpa bezel.

Desain yang dimiliki Ascend Mate 7 juga banyak mendapat pujian dari para penggemar gadget dunia. Kabarnya, Mate 7 akan dilengkapi dengan layar 6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel, dengan kamera utama 13 MP, dan kamera depan 5 MP. Sementara untuk hardware, menggunakan sistem chip HiSilicon Kirin 925, prosesor 8 core 1.8 GHz, ARM Cortex-A15 dan ARM Cortex-A7 yang dikawinkan dengan GPU Mali-T628 MP4 dan bantuan RAM 3 GB. Serta untuk menunjang kapasitas penyimpanan, ada memori internal super lega 32 GB dengan kemampuan tambahan hingga 128 GB melalui slot micro SD yang sudah disediakan.

Menggunakan desain yang tergolong tipis, Huawei tak mau mengorbankan kenyamanan pengguna dengan baterai yang kecil. Huawei Mate 7 ini dibekali dengan baterai cukup besar, yaitu 4.100 mAh. Sayangnya belum ada gosip terkini mengenai harga Huawei Mate 7 di pasaran nanti.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.