Kelebihan dan kekurangan iPhone 6 Plus Vs Samsung Galaxy Note 4

iPhone 6 Plus Vs Samsung Galaxy Note 4

Sejak awal kemunculan,  #bendgate menjadi isu dan masalah serius yang dihadapi Apple soal keringkihan perangkat mahal ini. Belum lagi, kritik pedas masalah harga flagship ini yang dinilai kurang bersahabat. Namun jika dibandingkan dengan kemunculan iPhone 5c tahun lalu, Apple cukup sukses dengan perangkat barunya ini. Dikabarkan juga kalau Apple membuat sekitar 10 juta unit untuk iPhone 6 Plus, hanya 1/3 dari jumlah unit iPhone 6 yang dibuat Apple. Terlepas dari itu semua, banyak pengamat mengatkan bahwa penjualan satu-satunya phablet keluaran Apple ini cukup baik.

iPhone 6 Plus Vs Samsung Galaxy Note 4
iPhone 6 Plus Vs Samsung Galaxy Note 4

Tapi jika kita melihat kenyataan di luar, perangkat 5,5 inci ini jelas memiliki banyak tandingan dimana hampir semua vendor smatrtphone kini memiliki produk dengan layar lebar yang sama. Salah satu rival berat tentu saja keluarga Note dari Samsung yang merupakan perintis dari ponsel pintar berlayar besar. Dan saingan utama Apple iPhone 6 Plus, tanpa diragukan lagi, adalah Samsung Galaxy Note 4. Disini akan kita bahas beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 6 Plus dibandingkan Galaxy Note 4.

1. Desain

Jika dibandingkan dengan tubuh Galaxy Note 4 yang sebagian besar merupakan plastic, iPhone 6 Plus memiliki desain premium dengan alumunium alloy unibody miliknya. Ditambah lagi iPhone 6 memiliki body tipis, 7.1mm, membuatnya terlihat lebih elegan. Tetapi, disini juga menjadi kekurangan iPhone 6 bahwa bodinya lebih ringkih ketimbang Galaxy 4 dalam pengujian yang sama.

2. Display

Layar phablet Apple pertama ini akan terlihat lebih cerah saat kita berada di luar ruangan karena layar 2.5D LCD milik iPhone 6 lebih terang 30% dibandingkan Galaxy Note 4 yang menggunakan Quad HD AMOLED.

3. 240fps slow-motion video mode

Dengan dukungan prosesor A8 yang kuat dan kamera iSight, iPhone 6 Plus dapat digunakan untuk merekam video slow-motion 240fps dimana Note 4 hanya mampu pada rasio 120fps.

4. Landscape Interface Mode

Disaat hampir semua ponsel android tidak mampu membuat home screen layarnya berubah menjadi mode landscape, iPhone 6 Plus memanjakan penggunanya dengan memiliki fitur landscape mode untuk keseluruhan UI (user-interface), sehingga menyerupai tablet.

Tetapi dari beberapa kelebihan yang dimiliki iPhone 6 Plus, kekurangannya juga tak jauh berbeda dengan perangkat iDevice lain seperti kustomisasi yang cenderung lebih sulit bagi pengguna awam karena harus menggunakan proses jailbreak. Harga yang dibanderol Apple juga lebih mahal ketimbang para pesaingnya.

Terlepas dari semua bahasan di atas, andalah yang menentukan apakah iPhone 6 Plus atau Galaxy Note 4 yang lebih worth untuk digunakan.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.