Tips-tips penting dalam mencari fotografer pernikahan

Fotografer pernikahan

Dalam sebuah acara pernikahan, baik saat akad maupun resepsi, dokumentasi berupa foto sangatlah penting. Tanpa kehadiran seorang fotografer profesional, momen-momen paling penting dalam hidup Anda bisa terlewatkan begitu saja. Itulah mengapa Anda perlu cermat dalam memilih fotografer handal yang bisa menangani semua keperluan Anda selama acara. Situs BestWeddingSites menguraikan tips-tipsnya untuk Anda.

Fotografer pernikahan
credit: wikipedia.org

Menghadiri bridal show

Bridal show, wedding fair, wedding expo, atau pameran pernikahan biasanya diselenggarakan di kota Anda. Ratusan vendor akan hadir memeriahkan acara sekaligus mempromosikan produk dan layanan mereka. Inilah kesempatan baik untuk mencari para fotografer handal secara personal. Cara ini memang menghabiskan banyak waktu dan energi, namun Anda punya kesempatan besar mendapatkan fotografer handal.

Gali style fotografer Anda

Bila Anda sudah mendapatkan seorang fotografer, cobalah gali lebih banyak darinya tentang style fotografinya. Tiap fotografer tentu memiliki gaya dan teknik yang berbeda. Pose misalnya, dalam pernikahan, fotografer akan mengarahkan kedua mempelai untuk bergaya. Tentu saja hal ini tergantung pada style fotografer. Beri tahu ia gaya apa yang Anda suka dan tidak suka, serta konsep apa yang ingin Anda usung dalam pernikahan Anda.

Lihat album atau portofolionya

Setiap fotografer memiliki album atau semacam portofolio yang bisa Anda gunakan untuk menilai kualitasnya. Mulai dari teknik pemotretan hingga kualitas foto yang dihasilkan, semua bisa Anda nilai sendiri dalam hati. Jika Anda ragu, ajaklah serta teman atau famili yang mengerti fotografi.

Ajak fotografer melihat lokasi pernikahan Anda

Yang satu ini sangat penting, sebab tak sedikit fotografer mengeluh karena buruknya venue pernikahan. Contohnya yang sering terjadi jika pernikahan digelar di kampung-kampung adalah sempitnya jarak antara pelaminan dengan tempat pemotretan. Jika fotografer tahu situasi itu sebelumnya, ia akan memberikan beberapa saran pada Anda tentang desain dan pengaturan dekorasi agar aktivitas dokumentasi pernikahan Anda berjalan dengan lancar.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.