5 Cara menata keramik dinding yang elegan

Ada banyak cara menata keramik di dinding agar tampak elegan dan berkelas. Mulai dari model bata, tumpuk, mozaik, dan sebagainya. Dalam ulasan kali ini, kami mengajak Anda melihat-lihat beberapa contoh penataan keramik dinding sebagaimana disarikan dari Houzz. Diharapkan dengan membaca ulasan ini Anda mendapat inspirasi tentang bagaimana cara mendesain keramin dinding di rumah Anda.

Batu bata

Credit: Lisa Gabrielson Design via Houzz
Credit: Lisa Gabrielson Design via Houzz

Ini adalah tampilan klasik yang banyak digunakan di rumah-rumah. Tak susah menata keramik model batu bata secara horizontal. Cara ini akan memberi kesan luas pada rumah Anda. Keramik berbentuk persegi panjang adalah pilihan yang terbaik untuk gaya ini. Yang harus diingat, Anda harus siap-siap melakukan pemotongan keramik jika hendak memasang keramik di area ujung atau pojokan. Cobalah memasang keramik putih dengan nat kelabu, pasti akan terlihat classy.

Vertikal

Credit: EM Desig Interiors via Houzz
Credit: EM Desig Interiors via Houzz

Memilih pola bata tetapi berorientasi secara vertikal memang mengurangi efek ruangan longgar, namun menekankan ketinggian ruang. Hal ini juga menambahkan sentuhan kontemporer tapi masih klasik, dengan nuansa yang tidak terlalu trendi. Pola ini cocok diterapkan di toilet dan kamar mandi.

Bata besar

Credit: Thomas Buckborough and Associates via Houzz
Credit: Thomas Buckborough and Associates via Houzz

Ukuran keramik yang dijual memang berbeda-beda, Anda bisa memilih keramik oversize atau ukuran besar. Percayalah, ukuran bisa memberi efek berbeda. Pola ini membantu meminimalkan dampak visual nat, yang memungkinkan keramik memiliki penampilan yang lebih mulus.

Tumpuk

Credit: Architect Mason Kirby Inc. via Houzz
Credit: Architect Mason Kirby Inc. via Houzz

Ini adalah tata letak yang paling sederhana. Dalam pola tumpuk, keramik diselaraskan untuk membentuk dasaran grid berulang. Hal ini menghasilkan tampilan modern yang sangat cocok dengan bentuk yang bersih dan sudut yang tajam, dan bermain dengan bentuk-bentuk organik dari hutan eksotis.

Mosaik

Credit: John Lum Architecture, INC. AIA via Houzz
Credit: John Lum Architecture, INC. AIA via Houzz

Kata “mosaik” mungkin membawa ke pikiran kita pada bentuk kompleks. Dalam hal desain, mosaik adalah penataan setiap keramik ukuran kecil dalam bentuk berulang (atau satu set bentuk tertentu). Contoh yang sangat umum adalah keramik 1 inci persegi, meskipun ada juga bentuk dan pola lainnya, seperti segitiga.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.