Andindya Kusuma Putri juara Puteri Indonesia 2015

Andindya Kusuma Putri juara Puteri Indonesia 2015

Andindya Kusuma Puteri akhirnya terpilih sebagai Putri Indonesia 2015. Finalis dari  Jawa Tengah itu menggantikan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Di babak tiga besar, Anindya mengalahkan Gresya Amanda Maaliwuga (Sulawesi Utara) dan Chintya Fabyola (Kalimantan Barat). Elvira melepaskan mahkotanya dan menyematkannya di kepala Andindya. Elvira terlihat begitu emosional. Putri Indonesia 2014 itu menangis di atas panggung.

Andindya Kusuma Putri juara Puteri Indonesia 2015
Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri berpose usai pengumuman pemenang pada malam Grand Finalis Puteri Indonesia 2015 di Balai Sidang Jakarta, Jumat (20/2). Anindya Kusuma Putri dari Jawa tengah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2015. ANTARAFOTO/Rosa Panggabean

Dikutip dari CNN Indonesia, Andindya melalui jalan panjang untuk terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015. Gadis kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 itu harus bersaing dengan 36 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca: Foto-foto lengkap grand final Puteri Indonesia 2015

Posisi runner up pertama ditempati oleh Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat (Puteri Indonesia Lingkungan 2015). Sedangkan posisi runner up kedua ditempati oleh perwakilan dari Sulawesi Utara, Gresya Amanda Maaliwunga (Puteri Indonesia Pariwisata 2015).

Baca : Profil singkat dan lengkap Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri

Ketiga pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk berlaga di ajang kecantikan dunia. Anindya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015, Chintya di ajang Miss International 2015 dan Gresya di ajang Miss Supranational 2015.

Selain penobatan Puteri Indonesia 2015, Puteri Indonesia Lingkungan 2015, dan Puteri Pariwisata 2015, ada beberapa finalis juga mendapatkan predikat lain. Mereka adalah:

Puteri Indonesia Intelegensia 2015: Apriliani Puspitawati (Sulawesi Tenggara), Fiona Rahmadita (DKI Jakarta 4), S. Olvah Alhamid (Papua Barat)

Puteri Indonesia Persahabatan: Lestari Adhelia (Jawa Barat)

Puteri Indonesia Berbakat: Desti Indah Rizki (Sumatera Selatan)

Puteri Indonesia Berbusana Nasional Terbaik: Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)

Puteri Favorit Kepulauan:

Sumatera: Farhannisa S Maimoon (Sumatera Utara)

Jawa: Riri Ananingdyah (Banten)

Kalimantan: Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)

Sulawesi: Gresya Amanda Maaliwunga (Sulawesi Utara)

Bali, NTT, NTB: Maria Carolina T. Noga (NTT)

Indonesia Timur: Dian Aryanti (Papua)

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.