Hasil pertandingan Liga Inggris 2015 Arsenal vs Everton, The Gunners raih poin penuh

Hasil pertandingan Liga Inggris 2015 Arsenal vs Everton, The Gunners raih poin penuh

Hasil Arsenal vs Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan 27 berakhir dengan skor 2-0 hari ini Minggu, 1 Maret 2015 malam WIB di Emirates Stadium. Arsenal sukses amankan tiga angka dan berhak kembali ke posisi tiga dengan koleksi 51 poin.

Hasil pertandingan Liga Inggris 2015 Arsenal vs Everton, The Gunners raih poin penuh
Hasil pertandingan Liga Inggris 2015 Arsenal vs Everton, The Gunners raih poin penuh

Babak pertama, Everton terlihat lebih menguasai laga dengan umpan pendek satu dua antar pemain. Namun sayang, tak ada peluang berbahaya yang tercipta karena rapatnya lini pertahanan tuan rumah.

Baru lah di menit 17, pasukan Roberto Martinez itu mendapatkan peluang saat bek Gabriel Paulista melakukan kesalahan. Bola mampu dicuri Romelu Lukaku, namun sang striker masih kalah cepat dari kiper David Ospina.

lalu tuan rumah membalas melalui sundulan Olivier Giroud usai terima umpan Sanchez, sayang masih menyamping. Namun peluang kedua Giroud akhirnya mampu berbuah gol untuk tuan rumah. Eksekusi sepakan corner Mesut Ozil disambut dengan sepakan kaki kanan oleh Giroud tanpa bisa diantisipasi oleh Tim Howard.

Beberapa menit jelang jeda, Santi Cazorla memiliki peluang emas menggandakan keunggulan. Akan tetap sayang, usaha pemain Spanyol itu masih melambung di atas mistar gawang Howard. Skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim tamu mencoba menguasai jalannya pertandingan. Sebuah peluang didapatkan oleh Gareth Barry melalui sepakan setengah salto, namun masih melambung.

Lukaku kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan manis Ross Barkley. Namun sayang, sepakan mantan pemain Chelsea itu masih bisa ditepis oleh David Ospina. Demikian pun halnya dengan usaha dari Aaron Lennin yang mentah ditangan Ospina yang bermain bagus di malam ini.

Arsenal akhirnya mampu memastikan kemenangan 2-0 melalui kaki pemain pengganti Tomas Rosicky di menit 89. Menerima umpan Mesut Ozil, gelandang veteran itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sebelum masuk ke gawang Howard, bola menyentuh kaki Phil Jagielka dan berubah arah.

Peluang sempat didapatkan melalui sundulan Giroud di masa injury time dan sepakan keras Rosicky. Namun sayang, tak ada dari keduanya yang berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Koscielny, Gabriel, Bellerin, Gibbs, Coquelin, Cazorla, Ozil, Chamberlain, Sanchez, Giroud

Everton: Howard, Jagielka, Stones, Garbutt,Coleman, Barry, Besic, McCarthy, Barkley, Mirallas

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.