Hasil pertandingan Final Capital One Cup 2015 Chelsea vs Tottenham Hotspur, Trofi pertama The Blues

Hasil pertandingan Final Capital One Cup 2015 Chelsea vs Tottenham Hotspur

Hasil Final Capital One Cup 2015 atau Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-0 pada Minggu, 1 Maret 2015 malam WIB di Wembley Stadium. The Blues asuhan Jose Mourinho akhirnya keluar sebagai juara untuk edisi musim ini.

Hasil pertandingan Final Capital One Cup 2015 Chelsea vs Tottenham Hotspur
Hasil pertandingan Final Capital One Cup 2015 Chelsea vs Tottenham Hotspur

Kedua tim menurunkan kekuatan terbaik yang dimiliki pada laga kali ini. Tottenham hampir unggul terlebih dahulu di menit 10 melalui sepakan bebas Christian Eriksen. Namun sayang, usaha dari sang gelandang masih membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, Eden Hazard melakukan penetrasi di sebelah kiri penyerangan Chelsea. Akan tetapi, rapatnya lini belakang tim lawan masih cukup sulit untuk dilewati karena bermain taktis. Setelah itu, kedua tim mencoba lakukan jual beli serangan melalui sektor tengah yakni Cesc Fabregas dari Chelsea, dan Nabil Bentaleb di Spurs.

Jelang berakhirnya babak pertama, kapten John Terry akhirnya sukses membawa Chelsea unggul 1-0. Bermula dari situasi sepak bebas, Willian mengirim bola ke dalam kotak penalti. Terry yang dalam posisi bebas menyambar bola liar dengan kaki kanannya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, itensitas serangan menjadi meningkat. Fabregas hampir menggandakan keunggulan di menit 50 andai sepakan salto yang ia lepaskan tak diantisipasi oleh Hugo Lloris. Sementara itu usaha dari Danny Rose di pihak lawan juga masih digagalkan oleh Petr Cech.

Chelsea yang terus menekan akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 2-0 di menit 57. Sepakan keras Diego Costa dari dalam kotak penalti mengenai kaki Kyle Walker sehingga mengubah arah bola ke dalam gawang Lloris.

Spurs mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan dua gol tersebut. Sayang, lini pertahanan tim asuhan Jose Mourinho masih bermain disiplin sepanjang laga. Seperti yang terjadi beberapa menit jelang bubaran saat Harry Kane mendapatkan kans emas di dalam kotak penalti. John Terry mampu menutup ruang tembak sang striker. Skor 2-0 mampu bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Terry, Zouma, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Fabregas, Ramires, Willian, Hazard, Costa

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Vertonghen, Walker, Rose, Mason, Bentaleb, Chadli, Townsend, Eriksen, Kane

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.