Hasil pertandingan Liga Champions 2015 Porto vs Bayern Munchen, wakil Jerman menyerah

Hasil pertandingan Liga Champions 2015 Porto vs Bayern Munchen, wakil Jerman menyerah

Hasil pertandingan Porto vs Bayern Munchen dalam leg pertama 8 besar Liga Champions berakhir dengan kedudukan 3-1 di Estadio da Dragao Kamis, 16 April 2015 dini hari WIB. Secara mengejutkan, Munchen takluk dihadapan pendukung Porto.

Hasil pertandingan Liga Champions 2015 Porto vs Bayern Munchen, wakil Jerman menyerah
Hasil pertandingan Liga Champions 2015 Porto vs Bayern Munchen, wakil Jerman menyerah

Kemenangan ini tentunya menjadi modal yang sangat berharga bagi Porto saat laga leg kedua bakal digelar di markas Munchen. Akan tetapi, The Bavarians juga masih memiliki kans besar untuk bisa lolos dengan minimal meraih kemenangan 2-0.

Turun dengan kekuatan penuh karena sejumlah pilar cedera, Bayern langsung kebobolan di menit tiga melalui eksekusi penalti Ricardo Quaresma. Berawal dari kesalahan Xabi Alonso, bola direbut Jackson Martinez, sebelum Manuel Neuer terpaksa melakukan pelanggaran. Quaresma yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Belum genap sepuluh menit, Neuer harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya kembali oleh Quaresma. Kali ini Dante yang melakukan kesalahan setelah bola mampu dicuri Quaresma. Dengan cermat winger timnas Portugal itu merangsek sebelum taklukan Neuer.

Tertinggal dua gol dalam kurun waktu 10 menit awal, tim tamu mencoba meningkatkan agresifitas serangan. Akan tetapi, hasil nyata baru tercitpa di menit 28 saat Tiago Alcantara berhasil menuntaskan umpan silang Jerome Boateng. Setelah terciptanya gol ini, wakil Jerman semakin intens menyerang.

Jelang turun minum, Alex Sandro hampir mencetak gol ketiga tim tuan rumah andai sepakannya tak menerpa mistar gawang. Skor 2-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Usai jeda, Munchen mencoba langsung menekan pertahanan tuan rumah. Pelatih Pep Guardiola memasukan nama Sebastian Rode untuk menggantikan Mario Gotze yang tampil kurang agresif di laga ini.

Namun justru Neuer kembali kebobolan di menit 65. Umpan jauh Alex Sandro gagal diantisipasi dengan baik oleh Boateng sehingga bola mengarah ke Jackson Martinez. Dengan cermat, striker Kolombia itu melewati hadapan Neuer sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tim tamu mencoba untuk terus melancarkan tekanna. Beberapa pergantian dilakukan oleh Guardiola untuk memperbaiki performa tim. Akan tetapi, sayang kekalahan 3-1 dari Porto tak terhindarkan lagi.

Susunan pemain

Porto: Fabiano, Indi Maicon, Sandro, Danilo, O.Torres, Casemiro, Herrera, Quaresma, Brahimi, Martinez

Munchen: Neuer, Boateng, Dante, Bernat, Rafinha, Lahm, Alonso, Thiago, Gotze, Muller, Lewandowski

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.