3 trik rahasia yang bisa dilakukan di iPhone 6

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Sampai saat ini Apple diketahui sudah mengeluarkan dua seri smartphone terbaru, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua jenis smartphone tersebut menawarkan banyak fitur menarik. Namun ada tiga trik penggunaan iPhone 6 dan 6 Plus yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya, yaitu display zoom, reachability dan landscape. Berikut penjelasan selengkapnya.

Display Zoom

Fitur yang satu ini bisa digunakan untuk membuat tampilan konten menjadi lebih besar atau memuat lebih banyak konten di layar utama.

liputan6.com
liputan6.com

Ini merupakan fitur bawaan untuk iPhone 6 dan 6 Plus, namun mungkin belum banyak yang tahu. Untuk bisa menerapkan fitur ini, caranya adalah masuk ke menu Settings > Display & Brightness > Display Zoom. Pada tampilan menu tersebut, ada pilihan “Standard” dan “Zoomed”. Pilih salah satu tampilan yang Anda inginkan, setelah itu tekan “Set”.

Reachability

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang kesulitan dalam menggunakan iPhone 6 dan 6 Plus karena ukuran tangan yang kecil. Dengan fitur reachability, Anda bisa menjangkau bagian atas layar dengan menggerakkan layar ke arah tengah sehingga lebih mudah dijangkau.

liputan6.com
liputan6.com

Untuk cara menggunakan fitur ini, Anda ketuk dua kali tombol “Home”. Ingat, hanya diketuk, bukan ditekan. Setelah muncul tampilan multitasking, konten-konten di layar akan bergerak turun. Kemudian pilih dan tekan ikon yang ingin Anda gunakan.

Landscape

Fitur yang satu ini hanya bisa digunakan pada iPhone 6 Plus saja. Anda bisa mengubah orientasi layar homescreen menjadi landscape atau horisontal.

liputan6.com
liputan6.com

Hal ini mungkin dikarenakan ukuran layar iPhone 6 Plus lebih besar ketimbang seri yang lainnya. Bagaimana cara menggunakannya? Tidak usah repot, tinggal putar saja ponsel Anda menjadi horisontal dan orientasi layar akan berubah secara otomatis. Tampilan sebagian besar aplikasi bawaan pun berubah menjadi landscape.

Itu tadi adalah tiga fitur rahasia yang bisa Anda lakukan menggunakan smartphone iPhone 6 dan 6 Plus. Simple dan pastinya bisa mempermudah aktivitas penggunaan iPhone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: liputan6.com

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.