Wahhh..Hacker pencuri foto aduhai artis cuma diganjar segini nih…..

Apple Investigasi Jebolnya akun iCloud Jennifer Lawrence

Malunya bisa jadi seumur hidup. Begitulah yang dirasakan sejumlah artis Hollywood yang beberapa waktu lalu foto aduhainya beredar luas tanpa batas di dunia maya, meskipun hacker yang mencuri foto-foto pribadi mereka sudah ditangkap.

Namun, tahukah Anda bahwa hukuman yang diterima si hacker ini ternyata tidak sebanding dengan nama baik sejumlah artis yang foto-foto aduhainya dicuri. Sebagaimana dilansir detikINET dari Engadget, Senin (25/07/2016), salah satu pencuri foto aduhai sejumlah artis Hollywood akhirnya memang dinyatakan bersalah. Sayangnya, dia terkena hukuman penjara cuma selama 6 bulan.

Andrew Helton — nama pria itu — awalnya terancam hukuman penjara sampai dengan 5 tahun, tapi setelah ia mengaku mencuri foto bugil 13 orang artis, hakim hanya menjatuhkan hukuman selama 6 bulan.

foto jennifer lawrence
foto jennifer lawrence

Menurut jaksa penuntut, Helton mencuri menggunakan metode phishing. Yaitu dengan mengirimkan sejumlah email ke korbannya dan mengaku berasal dari Apple dan Google.

Dalam email tersebut ada tautan yang akan mengarahkan korbannya ke situs buatannya untuk mengumpulkan username dan password. Helton disebut menggunakan informasi hasil curian itu untuk mengakses lebih dari 360 akun email.

Hukuman ini terbilang ringan, pasalnya foto yang dicuri Helton tidak tersebar di dunia maya. Helton bukan satu-satunya tersangka pada kasus ini, ada juga Ryan Collins, pria 36 tahun asal Pennsylvania, Amerika Serikat, yang pada Mei lalu juga mengaku bersalah dalam kasus ini.

Collins lebih dulu ditangkap, pada tahun 2013 lalu. Namun justru Helton yang terlebih dahulu disidang dan dijatuhi hukuman penjara.

Celebgate — begitu kasus pencurian foto aduhai ini biasa disebut — melibatkan ratusan foto aduhai artis yang dicuri. Foto-foto aduhai artis seperti Jennifer Lawrence, Scarlett Johansson dan Mila Kunis tersebar di berbagai situs di dunia maya, beberapa waktu lalu.

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.